Minggu, 27 Juni 2010

APA PENYEBAB KEKALAHAN RITA-GUFRON DI 2 KECAMATAN?


Hasil penghitungan suara versi KPU Kukar menyebutkan Rita unggul di 16 kecamatan dari 18 kecamatan yang ada di Kabupaten Kukar, KPU Kukar akhirnya menetapkan pasangan nomor urut 6, Rita Ghufron dinyatakan sebagai pemenang pada pemilu kada Kabupaten Kukar periode 2010-2015, melalui rapat pleno yang digelar oleh KPU di pendopo Bupati baru-baru tadi di Tenggarong.
Pertanyaannya sekarang di 2 Kecamatan mana pasangan Rita-Ghufron kalah?
Ternyata di kecamatan Muara Jawa dan Samboja. Di 2 kecamatan ini yang berhasil unggul adalah pasangan nomor urut 3 yaitu pasangan Awang Ferdian Hidayat dan Suko Buwono. Sementara pasangan Rita-Ghufron berada pada peringkat kedua selisih kurang lebih.
Pertanyaannya lagi kenapa sampai pasangan Rita-Ghufron kalah di dua Kecamatan tersebut. Ternyata setelah tim media ini turun melakukan Pulbaket (mengumpulkan bahan keterangan) hasilnya cukup mengejutkan namun juga bisa dimaklumi.
Mau tahu apa penyebab kekalahan Rita-Ghufron di 2 tempat tersebut. Adalah gara-gara ada oknum yang memang sengaja menyebar Fitnah, oknum tersebut itu sebenarnya juga adalah seseorang yang ternyata begitu terhormat dimata masyarakat disana, tetapi kelakuannya tidak sesuai dengan jabatannya, bahkan orang ini juga banyak berhutang budi dengan Pak Pak Kaning (Bapaknya Rita, Red), artinya oknum ini termasuk iwak timpakul, pembelot, penghianat dan pembohong besar.
Disamping itu juga kekalahan Rita-Ghufron di 2 Kecamatan tersebut juga disebabkan oleh strategi pasangan nomor urut 3 tadi yang ternyata melakukan kontrak politik terhadap pemilih disana dengan perjanjian bila mereka terpilih menjadi bupati, akan langsung memekarkan wilayah tersebut dengan nama kutai pantai yang memang selama ini masyarakat disana sangat ingin memisahkan dari Kukar dan berdiri sendiri yaitu Kabupaten atau Kotamadya Kutai Pantai.
Hal itulah yang menjadi penyebab kekalahan pasangan Rita-Ghufron di 2 kecamatan tadi.
Tetapi hal itu bisa dipahami oleh Rita, apalagi di Muara Jawa khususnya adalah dimana bertempat tinggal ayah angkat Rita, yaitu sang Jendral bernama H. Sudirman Hadi.
Sudirman Hadi merupakan Tokoh Muara Jawa yang sangat-sangat disegani, bahkan perlu diketahui untuk urusan kampanye Rita-Ghufron pada pilkada kemaren semua di tanggulangi oleh sang Jendral, artinya segala yang menyangkut urusan sosialisasi, kampanye, atau pertemuan dengan masyarakat disana menjadi tanggungan sang Jendral baik itu konsumsi, akomodasi, hiburan dan lain sebagainya.[adv]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar