Minggu, 27 Juni 2010

Membenahi Pemerintahan Tentang Pelayanan Kepada Masyarakat


Belajar dari pengalaman masa kepemimpinan Bapaknya (Kaning, red) tentu menjadi pengalaman dan guru yang sangat berharga untuk masa kepemimpinan bupati periode 2010-2015. Kalau dulu Pak Kaning banyak memberikan hati, kini justru banyak makan hati. Maka nanti Rita tidak akan memberikan hati seperti Bapaknya. Karena itu masa kepemimpinan Rita akan menciptakan pemerintahan yang bersih dan berwibawa. Tidak pandang bulu, siapa saja aparatur yang terbukti bersalah akan diproses secara hukum.
Karena itu perlu dilakukan penegakan supremasi hukum secara tegas, dengan melakukan audit terhadap semua pelaksanaan beberapa kegiatan pembangunan yang diperkirakan banyak terjadi penyimpangan, sehingga nantinya diketahui dengan jelas adanya penyimpangan tersebut.
Hal itu ditegaskan Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rita Widyasari, dalam keterangannya ketika diwawancarai sesaat setelah penetapan dirinya menjadi pemenang oleh KPU kukar dalam Pemilu kada belum lama ini di pendopo Bupati Tenggarong.
Hal itu wajar dilakukan, disamping itu juga perlunya ada reformasi birokrasi di pemerintahan kukar, dan hampir disemua SKPD akan ada penyegaran dan selanjutnya agar pemerintahan kukar tidak menjadi lemah dan itu harus dibalik untuk sekarang dan ke depan harus menjadi kuat.
Juga dalam rangka menyehatkan keuangan daerah, perlu dilakukan perbaikan system pengelolaan keuangan daerah, dengan perbaikan pelaporan, serta peningkatan efektifitas pengelolaan arus keuangan dan asset daerah.
Untuk pengawasan pembangunan, baik yang telah dilakukan maupun yang sedang berjalan, pengawasan harus fungsional dari instansi pengawasan, baik itu Bawaskab, BPKP, BPK, maupun KPK, serta pengawasan dari masyarakat baik itu dari LSM, wartawan, mahasiswa, maupun organisasi kemasyarakatan lainnya.
Rita juga mengharapkan agar semua pihak bersama-sama menjalankan kepercayaan yang merupakan amanah dari rakyat kukar, dan yang pertama harus dijalankan adalah menciptakan pemerintahan yang bersih dan berwibawa, serta dapat menghemat, supaya dapat mencapai segala tujuan yang ingin dicapai.
Pemerintahan yang bersih yang akan kita terapkan adalah dalam upaya kita mempercepat laju pembangunan, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat di kukar. Ujar rita.
Lebih jauh Rita menjelaskan, adalah masalah kedisiplinan yang harus ditegakkan sejak dini, termasuk jam kerja, serta bagi para PNS yang berada disetiap ruangan harus dapat memperhatikan pekerjaannya, yang telah diembannya. “kami harapkan kepada seluruh PNS kiranya dapat mematuhi disiplin, baik itu disiplin waktu, khususnya dalam melakukan tugas dan tanggungjawabnya” tutur Rita.
Selain itu Rita juga menjelaskan program gerbang raja akan membenahi segala apa yang telah ada, serta akan memperbaiki segala kekurangan yang telah lalu, bahkan dan akan lebih baik dari pada yang telah lalu, karena itu pihaknya mengharapkan semua pihak mendukung Gerbang Raja.
“saya akan membenahi segala kekurangan pada program yang telah lalu, dan akan nenunjukkan yang terbaik pada Program Gerbang Raja ini, dengan menegakkan kedisiplinan mulai sejak dini, sehingga segala apa yang ingin dicapai akan terlaksana dengan baik asal diawali dengan disiplin,” tandas Rita.[red]

1 komentar:

  1. Terima Kasih Atas Posting data dan informasinya kunjungi http://muarakaman.com

    BalasHapus